perbandingan blogger dan tumblr

Minggu, 23 Januari 2011

menurut saya perbedaan antara blogger dan tumblr yaitu
blogger :   - lebih simple dan mudah
                - tidak ada fasilitas chat
                - untuk penambahan gadget juga lebih mudah ditambahkan




tumbler :   - tampilan lebih modern dan inovatif
                - ada fasilitas chat
                - sedikit rumit untuk menggunakannya dibanding blogger, namun lebih luwes

NSR 250

Minggu, 09 Januari 2011

Honda NSR250R, sebenernya merupakan replica motoGP. Honda NSR series didesign oleh Honda Racing Corp. (HRC) untuk keperluan racing MotoGP ataupun untuk keperluan replica street legal MotoGP. Pada zamannya Honda NSR250 sangat laku di Jepang dan negara Asia lainnya. Sampai sekarangpun, walau sudah tidak diproduksi lagi, pecintanya masih ada dan juga parts racing masih tersedia walaupun dalam jumlah yang terbatas… :D
Honda NSR 250 terbagi atas beberapa versi, yaitu :
  1. MC16, yaitu Honda NSR 250 keluaran tahun 1987
  2. MC18, yaitu Honda NSR 250 keluaran tahun 1988 – 1989
  3. MC21, yaitu Honda NSR 250 keluaran tahun 1990 – 1993
  4. MC28, yaitu Honda NSR 250 keluaran tahun 1994 – 1999
Honda NSR 250R (MC16)
Honda NSR 250R (disebut juga NSR250R type G) menggunakan engine MC16E, 249cc, liquid cooled, 2 stroke, 90 derajat, 2 cylinders V-Twin. Compression rationya cukup rendah yaitu 6.1:1, sehingga power yang dihasilkan mencapai 45Hp pada 9500RPM. Torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 3.6 kg-m pada 8500 RPM. Framenya menggunakan alumunium tube type frame. Carburatornya menggunakan TA10A, sistem pengapiannya sudah menggunakan CDI. Starternya menggunakan kick starter. Tranmisinya 6 percepatan, dan koplingnya menggunakan tipe basah. Ban depan menggunakan ukuran 100/80-17, sedangkan belakang menggunakan ukuran 130/70-18. Rem depan menggunakan double disc dengan 2 piston calipers, sedangkan belakang menggunakan single disc dengan 1 piston caliper. Kapasitas tangki motor ini 16 liters dan berat kosongnya mencapai 125 kg.
Honda NSR 250R (MC18)
Honda NSR 250R (MC18) terdiri dari 2 varian, varian pertama R2J (Standard model) dan varian kedua R4J (Sport Production) Rothmanns Color. Masih menggunakan engine MC16E. Namun berbeda type carburatornya yaitu TA20A, Compression Ratio yang dihasilkan sedikit berbeda yaitu 7.3:1. Ukuran banpun sedikit berbeda, yaitu menggunakan 110/70-17 untuk depan, dan 140/60-18 untuk belakang. Selebihnya sama dengan NSR205R MC16.
Honda NSR250R (MC21)
Spesifikasi NSR250R (MC21) relatif hampir sama dengan MC18. MC21 telah menggunakan PGMIII ECU yang diambil dari Honda RC30 yang termasuk legenda. Swing arm nya sebenernya dicopy dari RS250 Luca Cadalora. Pada masanya, Honda NSR 250 ini, menjadi best selling Sport Bike di Jepang.  Sedikit berbeda, pada ban yang digunakan sudah berbeda dari varian sebelumnya, yaitu 110/70-17 untuk depan, dan 150/60-17 untuk belakang.
Honda NSR 250R (MC28)
Honda NSR250R varian MC28, pertama kali dipasarkan pada akhir tahun 1993. Yang membedakan adalah pro-arm rear swingarm. Sebenernya pro-arm ini didesign buat Honda RC30, namun diimplementasikan juga di MC28. Dan motor ini yang pertama kali nerapin PGMIV yang dapat diaktifkan melalui ‘smart card’, yaitu suatu alat yang digunakan untuk mengimprove engine management. Tahun 1996 type R sudah tidak diproduksi lagi, hanya type SP saja yang masih diproduksi. Produksi type SP pun hanya 1000 unit, dan dicat dengan Repsol Edition, untuk mengingatkan Mick Doohan yang memenangkan World GP Championship.
Secara umum tuning yang dilakukan untuk tunggangan NSR250 ini adalah sbb :
  • Ignition Tuning
  • Exhaust Tuning
  • Carburator Tuning
  • Engine Tuning
Beberapa parts yang menyediakan untuk keperluan tuning sebagaimana diatas, antara lain Tyga Performance, JHa dsb… Walaupun sudah ditelan masa.. pecinta nya masih ada.. bahkan masih ada yang nyari… NSR 250.. even di Indonesia… Apakah anda termasuk salah satu diantara… ???